Tuesday, May 31, 2011

Tips Ampuh Agar Laptop Tidak Kepanasan




aduhh.. panas

Overheating pada laptop bisa disebabkan banyak faktor, dari sekian banyak tips saya telah memilih tips tips paling gampang untuk mencegah overheat pada laptop kesayangan anda.


Berikut dibawah ini beberapa tips nya :



1. Sudah pasti jika anda memiliki laptop paling tidak anda harus punya yang namanya Cooling pad! alat ini berfungsi untuk membantu laptop mengeluarkan udara dari panas laptop anda.

2. Jangan overlock laptop anda! hal ini meyebabkan komponen serta perangkat-perangkat laptop anda bekerja keras sehingga memperbesar peluang laptop anda menjadi panas

3. .Jangan menyalakan laptop di atas pangkuan anda lebih-lebih di atas permukaan lunak seperti kasur,bantal,sofa. karena permukaan yang lunak akan menghambat lubang sirkulasi udara laptop hal ini menyebabkan laptop semakin panas.

4. Hindari dari sinar matahari karena sinar matahari akan membuat laptop anda semakin panas dan juga apabila tekena LCD maka bisa terjadi kerusakan permanent pada pixelnya.

5. Yang paling penting adalah berikan waktu istirahat bagi laptop anda agar laptop anda tidak capek sama halnya dengan kita perlu istirahat.

Jika anda punya tips ttg hal ini. anda boleh menambahkan komentar dibawah :D thanks for reading ! 

No comments:

Post a Comment

Give your word :D